Senin, 13 November 2017

Strategi Promosi dan Media Promosi Berbasis IT

Pada zaman sekarang perkembangan dunia teknologi informasi (TI) sangatlah pesat, maka dari itu para pelaku usaha usaha banyak yang memanfaatkan sektor ini untuk promosi barang dagangan mereka.

Strategi promosi yang kini banyak dipilih adalah melakukan promosi melalui website dan sosial media. Penyebaran berita dalam media sosial dinilai sangat cepat dan efektif. Dengan bekal followers yang cukup dan akun dapat diakses oleh umum, masyarakat sekitar dan orang luar negeri pun dapat mengetahui promosi yang tengah kita lakukan. Kemudahan dan cara yang dianggap lebih murah ini dimanfaatkan oleh para pembisnis awam maupun lama. Berbagai promosi yang dikemas semenarik mungkin untuk menarik perhatian pembeli dilakukan , diantaranya :

  • Iklan
  • Diskon
  • Harga promosi saat launching produk terbaru
  • Pemberian tester secara gratis
  • Membuka outlet dalam pameran dan event 


Para pembisnis awam memanfaatkan teknologi tersebut untuk memasarkan produk dan jasanya melalui situs E-commerce seperti Tokopedia, Buka Lapak, Shopee, Lazada dan sejenisnya. Disamping itu mereka dapat membuat sendiri website penjualan melalui blog, wordpress atau website  probadi. Banyak pula yang memanfaatkan akun sosial media sebagai lapak promosi, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp dll. Media tersebut dinilai lebih efektif dari media promosi melalui brosur atau famplet yang harus merogoh kocek lebih namun persebaran info yang didapat lebih kecil.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Blogger templates

Popular Posts

Pages